NSH Ditahan Evos di Awal Laga


Mar 23, 2022

NSH Mountain Gold Timika membutuhkan kemenangan. Sebab persaingan di Divisi Putih sangat ketat. Saat ini NSH ada di peringkat ketiga klasemen sementara di musim reguler IBL Tokopedia 2022. Kali ini mereka mengincar kemenangan dari Evos Thunder Basketball Bogor. Namun di luar dugaan, Evos memberikan perlawanan sengit. 

Head coach Anthony Garbelotto dari NSH menurunkan starting line up berisi Shavar Newkirk, Rizky Agung Pranata, Ruslan, Hengki Infandi, dan kapten tim Randika Aprilian. Dari Evos, head coach Andre Yuwadi memilih lima pemain pertamanya yakni Daniel Timothy Wenas, Hendra Thio, William Kosasih, Jaywuan Hill, dan kapten tim Adrian Danny Christianto.

NSH dikejutkan dengan permainan cepat anak-anak Evos, dan yang paling menakutkan adalah field goals mereka. Tangan anak-anak Evos sedang wangi. Sehingga tembakan mereka selalu tepat sasaran. Bahkan Evos sempat unggul 6 angka (13-7), setelah Jaywuan Hill mencetak poin dengan slam dunk. Berawal dari steal yang dilakukan saat bola dalam penguasaan Jan Misael Panagan, Hill membuat penonton bersorak dengan aksinya. 

Di kuarter pertama ini, Evos mencetak 5 tembakan dari 15 attempt. Skor akhir kuarter pertama seharusnya sama kuat (13-13). Tapi Newkirk di 15 detik terakhir memasukkan dua angka melalui turn around jump shot. Jadi NSH yang akhirnya unggul 16-13 di akhir kuarter pertama. (*)