NSH Berhasil Menahan Skema Permainan Lawan


Apr 01, 2021

Pelatih NSH Mountain Gold Timika, Antonius Ferry Rinaldo, mengakui Prawira Bandung adalah tim komplet dengan tembakan tiga angka dan permainan di paint area yang bagus. “Kami jalankan mixed defense untuk menghambat skema permainan mereka,” kata Inal, sapaannya dalam sesi wawancara virtual seusai kemenangan atas Prawira di Robinson Cisarua Resort, Rabu 31 Maret.

“Anak-anak berhasil menjalankan game plan dengan baik. Kami juga berhasil maintenance keunggulan, mereka sempat mengejar hingga tinggal selisih empat poin, tetapi kami kemudian dapat mengendalikan permainan,” ujar Inal. “Kami berhasil meredam dua motor serangan mereka Abraham Damar Grahita dan Diftha Pratama,” lanjutnya.

Andre Rorimpandey berhasil menyumbang 18 angka buat NSH. “Semua juga karena bantuan teman-teman. Sebelumnya kami memang berjanji tak akan menyerah,” kata Pandey.

“Kami jalankan instruksi dari coach untuk memainkan defense dengan bagus. Terbukti bila defense bagu maka ofense akan ikut mengalir,” kata Pandey. Kemenangan ini mengangkat semangat NSH untuk kembali meraih kemenangan, walau peluang menuju babak playoff sangat tipis.

“Saya hanya ingin anak-anak mempertahankan level permainan bahkan meningkat pada gim-gim berikutnya,” kata Inal. 

NSH ingin membalas kekalahan dari Amartha Hangtuah saat bertemu Senin, 5 April. Pandey dkk kemudian akan melawan Bima Perkasa Jogja (Selasa 6 April), Louvre Dewa United (Kamis 8 April) dan Satya Wacana Saints Salatiga (Jumat 9 April)