News Event

Prawira Leading 21 Angka di Babak Pertama

21 June 2023
|

Pertandingan terakhir di hari kelima IBL Tokopedia 2023 Seri Jakarta mempertemukan RJ Amartha Hangtuah melawan Prawira Harum Bandung. Hangtuah tidak diberi ruang untuk berkembang di babak pertama. Prawira benar-benar dominan, dengan keunggulan 21 angka (56-35) saat turun minum.

Dengan hanya meraih 11 kemenangan, dan sisa dua laga, tidak mungkin bagi Hangtuah lolos ke playoffs. Tetapi setidaknya mereka menutup musim dengan baik. Sayangnya lawan yang dihadapi tidak mudah. Prawira langsung menekan pertahanan mereka dan unggul 30-20 di kuarter pertama.

Joseph Desmet yang dipercaya sebagai starter tidak bermain seperti laga sebelumnya. Hanya Lewis Diankulu yang tampil bagus di babak pertama. Stevan Neno pun tidak memukan sentuhannya. Sehingga tembakan-tembakan tiga angkanya tidak menemui sasaran. Sepanjang babak pertama, Hangtuah memasukkan empat three point dari 15 attempt.

Prawira semakin meraja lela di kuarter kedua. Mereka memasukkan empat three point dari delapan attempt. Jumlah assistnya juga lebih banyak dari Hangtuah di kuarter kedua. Sebaliknya masalah Hangtuah kali ini datang dari penguasaan bola. Karena di kuarter kedua mereka melakukan lima kali turnovers. Prawira memimpin dengan skor 56-35 atas Hangtuah. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments