News Event

Nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024: Agassi Goantara

10 July 2024
|

Ada dua nama pemain Pelita Jaya Jakarta yang masuk nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024. Selain Brandon Jawato, ada nama Agassi Yeshe Goantara di kategori tersebut. Sama seperti Jawato, tugas Agassi di tim ini adalah menjaga agar lini kedua tetap stabil saat tim inti ditarik keluar. 

Agassi adalah bagian dari tim Stapac Jakarta yang menjadi juara IBL di musim 2018-19. Namun dia sudah tiga musim bermain di tim Pelita Jaya. Meski tahun ini dia tidak ada di tim inti, namun Agassi tetap menjadi bagian penting dalam tim Pelita Jaya yang tengah mengejar gelar juara liga. 

Pada musim 2023 lalu, Agassi hanya bermain satu pertandingan musim reguler dan empat laga playoffs. Dia mencetak rata-rata 10,2 ppg, 4,0 rpg, dan 1,4 apg dalam lima pertandingan tersebut. Agassi yang akhir-akhir ini sering bermasalah dengan cedera, ditarik mundur dari tim inti, dan banyak muncul dari bangku cadangan. 

Untuk musim reguler IBL Tokopedia 2024, Agassi mencetak rata-rata 4,1 ppg, 2,5 rpg, dan 1,4 apg dalam 17 pertandingan. Menit bermainnya hanya 18,1 menit per laga. Dengan memainkan Agassi, Coach Johannis Winar punya banyak opsi yang bisa dimainkan. Karena Agassi memiliki kemampuan untuk mengatur serangan, dan pandai membaca situasi. 

Agassi menjadi salah satu dari lima pemain yang masuk nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024. Dia akan bersaing dengan Brandon Jawato, Hans Abraham, Ponsianus Nyoman Indrawan, dan Widyanta Putra Teja dalam voting yang dilakukan oleh head coach dan media. (*)

Baca Juga: Daftar Nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024

0 Comments