News Event

Hangtuah Perpanjang Kontrak Diftha Pratama

27 August 2024
|

Diftha Pratama akan memainkan musim ke-12 di liga profesional Indonesia bersama Amartha Hangtuah Jakarta. Ini setelah pemain 34 tahun tersebut mendapatkan perpanjangan kontrak dari tim tersebut. Dengan demikian, Diftha akan bermain di Hangtuah untuk musim ketiga. 

Diftha mulai masuk liga profesional di tahun 2012. Kala itu dia menjadi rookie Garuda Bandung. Diftha tetap setia membela tim Kota Kembang, setelah tim ini berubah nama menjadi Prawira. Berbicara soal loyalitas pemain kepada klub, Difta Pratama tak perlu diragukan komitmennya. Selama berseragam Prawira Bandung, Diftha tak pernah berpikir untuk angkat kaki. Bahkan, Diftha bertahan di masa sulit yang dialami Garuda Bandung. 

Pada offseason 2022, Diftha akhirnya pindah klub untuk pertama kali dalam kariernya. Dia meninggalkan Prawira dan merapat ke Hangtuah. Di musim pertamanya bersama Hangtuah (2023), Diftha mencetak rata-rata 5,6 poin, 3,5 rebound, dan 1,6 assist dalam 22 pertandingan. Kemudian di musim 2024, dia tetap stabil dengan kontribusi rata-rata 5,9 poin, 2 rebound, dan 1,8 assist dalam 25 pertandingan. 

Manajemen Hangtuah merasa bahwa Diftha masih dibutuhkan tim tersebut. Hangtuah memang gagal lolos ke playoffs, namun mereka sudah menemukan pelatih yang tepat untuk membimbing tim ke arah yang benar. Musim depan mereka tetap ditangani oleh head coach Wahyu Widayat Jati. Diftha tampaknya punya rapor positif dan layak dipertahankan. (*)

Baca Juga: Diftha Pratama Sangat Dibutuhkan Amartha Hangtuah

0 Comments