News Event

Nominasi IBL Rookie of The Year: Rexy Fernando

09 July 2024
|

Pemain ketiga dari Satya Wacana Salatiga yang masuk nominasi IBL Rookie of The Year 2024 adalah Rexy Fernando. Dia memiliki rata-rata menit bermain paling tinggi di antara lima kandidat lainnya. Rexy memainkan peran penting dalam perjalanan Satya Wacana musim ini. 

Rexy Fernando menjadi salah satu pemain yang diprediksi bakal bersinar dari Satya Wacana. Pasalnya, meski berstatus rookie, dan Rexy beberapa kali dimainkan sebagai starter oleh head coach Jerry Lolowang. Sehingga tak heran jika dirinya bisa punya menit bermain paling tinggi diantara lima nominasi IBL Rookie of The Year, dengan 16,9 menit per game. 

Kontribusi rata-rata poin Rexy adalah 3,2 ppg, yang menempati urutan kedua di bawah average points Radithyo Wibowo, dalam persaingan memperebutkan pemain debutan terbaik tahun ini. Sebagai shooter, Rexy sudah melepaskan lebih dari 50 percobaan tembakan three point. Meski akurasinya baru menyentuh persentase 23,5%. Rexy juga mencetak 1,1 rpg dan 1,0 apg di musim reguler. 

Dengan memasukkan tiga nama dalam nominasi IBL Rookie of The Year 2024, maka Satya Wacana kali ini berpeluang besar menyabet gelar individu tersebut. Meski begitu, semuanya ada di tangan para voters, yang terdiri dari head coach dan media. (*)

Baca Juga: Kategori dan Kriteria Penghargaan Individu IBL Tokopedia 2024

0 Comments