News Event

Nominasi IBL Most Improved Player 2024: Avin Kurniawan

10 July 2024
|

Avin Kurniawan menjawab kepercayaan tim Bima Perkasa Jogja, yang sudah mempertahankan dirinya untuk IBL Tokopedia 2024. Peningkatan performa Avin musim ini membuatnya masuk nominasi IBL Most Improved Player 2024. 

Kalau dilihat dari catatan statistiknya, dalam tiga musim di Bima Perkasa sebelumnya, Avin hanya bermain paling tinggi dengan rata-rata 6,8 menit per game. Sehingga kontribusi poinnya juga hanya di bawah 2 point per game. Namun penting bagi Bima Perkasa untuk tetap mempertahankan Avin sebagai salah satu pemain asli Yogyakarta. Tujuannya, agar mereka tidak kehilangan roh dari tim itu sendiri. 

Tetapi Avin dituntut untuk bisa berkontribusi lebih banyak lagi di tim yang sudah dibelanya selama tiga musim tersebut. Musim keempat jadi ajang pembuktian bagi Avin bahwa dirinya layak untuk dipertahankan Bima Perkasa. Selain karena aset sebagai pemain lokal. 

Pada musim 2023, Avin mencetak 1,5 ppg, 0,7 rpg, 0,5 apg dalam tujuh pertandinan. Rata-rata menit bermainnya hanya 6,8 menit per game. Tetapi di musim 2024, kontribusinya naik sangat tinggi. Menit bermainnya jadi 25,3 menit per pertandingan. Sementara dari banyaknya menit tersebut, Avin bisa berkontribusi 9,4 ppg, 2,8 rpg, dan 1,7 apg dalam 26 pertandingan. Avin selalu siap bertanding kapan pun dan di mana pun. 

Dengan peningkatan tersebut, maka Avin masuk nominasi IBL Most Improved Player 2024. Namun dia tidak sendirian, karena ada empat pemain lain yang juga improve musim ini, yaitu Respati Ragil Pamungkas, Fisyaiful Amir, Steven Orlando, dan Handri Satrya Santosa. (*)

Baca Juga: Daftar Nominasi IBL Most Improved Player 2024

0 Comments