News Event

Dewa United Lepas Santiago Rimoldi

14 August 2023
|

Pada IBL Tokopedia 2023, Dewa United Banten bisa sampai ke empat besar. Hal ini tidak lepas dari peran seorang Santiago Rimoldi sebagai pelatih caretaker. Selepas musim kompetisi 2023, Rimoldi memang mengatakan kalau dirinya belum tahu tentang masa depannya di IBL. Namun kini sudah jelas, bahwa Dewa United memilih untuk melepas pelatih asal Argentina tersebut. 

Seperti yang kita tahu bahwa Santiago Rimoldi baru bergabung dengan Dewa United setelah jeda kompetisi. Sebelumnya, mereka diasuh oleh Maximiliano Seigorman. Di bawah kepemimpinan Rimoldi, Dewa United mengumpulkan enam kemenangan dari 11 pertandingan di regular season. Kemudian dia punya rekor 2-3 di playoffs. Pada pernyataan terakhirnya, Rimoldi ingin pulang ke Argentina. Dia mencoba untuk mencari peruntungan di tempat lain. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Indonesia, apabila Dewa United menghendaki. 

Tetapi tampaknya manajemen Dewa United punya pilihan lain. Dewa United memilih berpisah dengan Rimoldi. "Kami dari manajemen klub tentunya mengucapkan terima kasih atas dedikasi Coach Tato selama empat bulan memimpin tim," kata CEO Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz. "Terima kasih juga untuk pengalaman dan effort yang telah diberikan kepada tim, meskipun kebersamaan kami terbilang cukup singkat," lanjutnya.

Apabila dilihat dari perkembangan liga di jeda musim ini, maka sudah ada dua tim yang berpisah dengan pelatihnya. RJ Amartha Hangtuah melepas AF Rinaldo, yang belakangan digantikan oleh Andika Supriadi Saputra, yang notabene pernah melatih Hangtuah dua musim. Kini tinggal menunggu siapa yang akan menggantikan posisi Santiago Rimoldi. 

Ikuti terus perkembangan liga di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Masa Depan Santiago Rimoldi Masih Tanda Tanya

0 Comments