Peta Persaingan IBL Esports Competition: Adhi Pratama Vs Christian Gunawan


May 13, 2020

Lagi-lagi di babak penyisihan IBL Esports Competition 2020 periode kedua, kita akan disuguhi pertandingan yang menarik. Menariknya, tim-tim NBA yang dipakai peserta sangat mencerminkan permainan mereka di dunia nyata. Adhi Pratama dari Pelita Jaya Bakrie akan berhadapan dengan Christian Gunawan dari Satria Muda Pertamina Jakarta.

Bila pertemuan ini terjadi di lapangan basket, tentu akan banyak penonton yang hadir. Karena yang bertanding Pelita Jaya kontra Satria Muda. Namun ini hanya permainan NBA2K20 di PS4. Tapi mungkin saja masih ada semerbak bau gensi antarklub di pertandingan ini.

Seperti yang ditulis di awal, pemain-pemain menggunakan tim yang punya ciri khas permainan mereka di dunia nyata. Adhi akan menjalankan Los Angeles Lakers, yang notabene mengandalkan bigman. Sedangkan Christian Gunawan akan bertanding memakai Brooklyn Nets. Lagi-lagi Christian yang seorang point guard akan menjalankan tim yang ada Kyrie Irving-nya.

Berkaca dari NBA2K20 rating team, kedua tim NBA ini sama kuat. Kuncinya pada pertandingan ini tentu defense yang baik. Siapa yang bisa melimitasi mesin poin lawan, itu yang akan berpeluang besar memenangkan laga. 

Ini berarti Adhi harus bisa menghentikan laju Kyrie Irving dan ketajaman tembakan Kevin Durant. Sebaliknya, Christian harus mampu menahan gempuran LeBron James dan Anthony Davis, khususnya di paint area. 

Ini akan jadi laga sarat gensi di penyisihan periode kedua IBL Esports Competition. Saksikan hanya di channel YouTube IBLTV. (*)