News Event

Nominasi IBL Defensive Player of The Year 2024: Nuke Tri Saputra

10 July 2024
|

Meski perannya sedikit berkurang di musim ini, karena ada banyak guard berkualitas di Kesatria Bengawan Solo, namun Nuke tetaplah pemain yang penting bagi timnya. Liga mencatat bahwa Nuke kini banyak berperan di pertahanan. Sehingga dirinya bisa masuk nominasi IBL Defensive Player of The Year 2024. 

Liga mencatat statistik untuk defense Nuke yang terbaik adalah 2,3 defensive rebound per game. Namun secara keseluruhan, Nuke mampu membukukan 6,3 ppg, 3,0 rpg, 1,7 apg dan 1,1 apg. Rata-rata statistik terendah Nuke dalam enam musim terakhir di IBL. 

Nuke berubah menjadi jenderal pertahanan Kesatria, khususnya di laga-laga yang penting. Seperti menghadapi tim-tim papan atas di liga. Peran Nuke akan semakin besar ketika Kesatria memasuki babak playoffs. Nuke membangun pondasi pertahanan yang bagus untuk memimpin pasukan Kesatria yang kini banyak dihuni pemain-pemain muda. 

Untuk penghargaan IBL Defensive Player of The Year 2024, Arki harus bersaing dengan empat pemain lainnya, yaitu M. Reza Fahdani Guntara, Brandon Van Dorn Jawato, Yudha Saputera, dan Kaleb Ramot Gemilang. Pemenang penghargaan tersebut akan ditentukan lewat voting yang dilakukan oleh head coach dan media. (*)

Baca Juga: Kategori dan Kriteria Penghargaan Individu IBL Tokopedia 2024

0 Comments