News Event

Patriots Gagalkan Kebangkitan Satya Wacana di Babak Overtime

04 June 2023
|

Indonesia Patriots sukses menyapu bersih Satya Wacana di IBL Tokopedia 2023. Karena pada pertemuan kedua, mereka menang dengan skor 74-70, melalui babak overtime, di C-Tra Arena Bandung, Minggu (4/6) siang. Patriots berhasil menggagalkan kebangkitan Satya Wacana, khususnya di babak tambahan waktu. 

Satya Wacana bangkit di babak kedua. Kali ini mereka mencetak 22 poin di kuarter ketiga, untuk memotong defisit menjadi tiga angka (45-48). Kemudian perjuangan anak-anak Satya Wacana membuahkan hasil di kuarter keempat. Melalui tembaka three point Maikel Baliba di sisa dua menit, skor berubah sama kuat (56-56). Setelah itu, kedua tim saling bergantian mencetak poin. 

Patriots seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan. Karena di sisa 46 detik, Ida Bagus Ananta mencetak three point untuk membuat keunggulan 63-61. Namun Ananta melakukan kesalahan ketika bolanya dicuri oleh Maikel Baliba, yang melanjutkannya dengan mencetak dua angka. Skor sama kuat, 63-63, bertahan sampai buzzer kuarter keempat berbunyi. 

Pada babak tambahan waktu, Satya Wacana seperti kehabisan bensin. Karena mereka kurang agresif dalam menusuk ke paint area. Sebaliknya, meski tidak mendapatkan poin dari tembakan secara langsung, namun Patriots menambah tujuh poin melalui free throw. Ketika mereka lebih agresif, maka free throw bisa jadi penolong. Patriots akhirnya menang dengan skor 74-70 atas Satya Wacana. 

Dame Diagne mencetak 23 poin untuk Patriots. Disusul Julian Chalias dan Ida Bagus Ananta yang masing-masing menambahkan 13 angka. Dari kubu Satya Wacana, Febrianus Khiandio mencetak 23 poin, dengan empat three point dari 10 attempt. Henri Cornelis Lakay menambahkan 14 poin, dan Ignatio Galih Brahmana menyumbang 11 poin dari bangku cadangan. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments