News Event

Nominasi IBL Defensive Player of The Year 2024: M. Reza Fahdani Guntara

09 July 2024
|

M. Reza Fahdani Guntara memainkan musim pertamanya bersama Pelita Jaya Jakarta, setelah menjadi juara IBL, dan pindah dari Prawira Harum Bandung. Kepindahan Reza tidak lantas membuat performanya menurun. Justru dia kembali bisa masuk nominasi IBL Defensive Player of The Year untuk dua musim berturut-turut. 

Reza Guntara meraih gelar IBL Defensive Player of The Year 2023, dan kini berpeluang mendapatkan gelar itu kembali. Dia masuk nominasi, dengan rata-rata statistik yang bagus, khususnya yang berhubungan dengan pertahanan. Reza membukukan 3,3 defensive rebound per game, dengan 1,1 steal per game. Satu lagi yang dinilai adalah team nett rating, di mana Pelita Jaya di angka 15,8 untuk penilaian tersebut. 

Reza Guntara benar-benar menjadi jawaban atas kekurangan Pelita Jaya di area pertahanan. Ternyata semangatnya dalam menjaga pertahanan tim, menular ke pemain Pelita Jaya yang lainnya. Sehingga pantas jika musim ini Pelita Jaya berada di runner-up klasemen akhir liga dengan rekor 21-5

Jika Reza mendapatkan pilihan terbanyak dari voting head coach dan media, maka dia akan kembali menyandang gelar sebagai pemain bertahan terbaik di IBL. Namun para voters tentunya akan mempertimbangkan empat kandidat lainnya di kategori ini. (*)

Baca Juga: Dewa United Banten Masuk 5 Nominasi IBL Awards 2024

0 Comments