News Event

Best Performance Rajawali Medan

21 February 2024
|

Rajawali Medan muncul sebagai salah satu kekuatan tidak terduga di IBL Tokopedia 2024. Bagaimana tidak, tim yang dulunya adalah Evos Thunder tersebut, tiba-tiba merangsek ke papan atas klasemen. Mampu menembus lima besar di awal musim dengan rekor 3-2. Namun masih dipertanyakan konsistensi mereka dalam pertandingan. 

Tiga pemain asing Rajawali menjadi faktor utama bagusnya performa tim ini. Tapi dari ketiganya, ada Quintin Dove yang mampu mendulang 24,0 points per game. Ditambah dengan 6,8 rpg, 1,5 apg, dan 1,5 spg dalam enam pertandingan. Dove benar-benar sosok penting dalam setiap pertandingan Rajawali. Karena faktanya, saat Dove dimatikan atau tidak mampu bermain maksimal, maka kemungkinan Rajawali kalah semakin besar.

Sementara dari punggawa lokal, ada Hendra Thio yang mampu berkontribusi 5,2 ppg, 3,2 rpg, dan 3,3 apg. Peran Hendra Thio di Rajawali musim ini sangat besar. Khususnya dalam pertahanan. Di mana dia harus bisa memotong serangan lawan, sebelum masuk paint area. Permainan Hendra Thio makin matang dari hari ke hari. 

Rajawali tidak punya masalah dengan poin di paint area. Mereka punya Dove, Wendell Lewis, hingga Jabari Bird yang notabene merupakan mantan pemain NBA. Tapi faktanya, sampai sekarang Rajawali merupakan tim yang memasukkan tembakan tiga angka terendah di liga. Jika tembakan jarak jauh ini bisa ditingkatkan, maka Rajawali bisa jadi tim yang berbahaya. (*)

Baca Juga: NgabubuHoops: Rajawali Medan Mempererat Ikatan Bersama RajaFams di Awal Ramadan

0 Comments