News IBL Legends

Ibl Legends:Opung Radja Tak Lepas dari Basket

27 November 2022
|

Opung Radja masih bergelut dengan bola basket. Dia kini ikut membina pada Basketball Skill Academy. Opung melatih bersama beberapa mantan pemain lainnya seperti Rany Kristiono dan Ferryanto.  

Sebelumnya Opung sempat mencoba mendirikan klub Radja Tama untuk membina anak-anak usia dini, namun tak bertahan karena kesulitan dana.

Opung mengawali berlatih basket bersama klub Adion Jakarta. Tahun 1988 dia direkrut Pelita Jaya, setahun kemudian Opung terpilih masuk dalam timpe;ajar Indonesia. Tahun 1990 dia bergabung dengan tim nasional junir dan senior. “Saya sempat berhenti bermain pada tahun 1993 karena cedera dan operasi lutut,” kenangnya.

Tahun 1993 pula dia bergabung dengan Asaba hingga klub ini berganti nama menjadi Aspac. Opung bergabung dengan Aspac hingga tahun 2000. Tahun 2004-2005 Opung sempat bermain kembali bersama klub Kobatama Bogor Jaya sebelum akhirnya pensiun. 

Opung kini menjadi pembina seperti banyak mantan pemain nasional lainnya. Kepedulian para mantan pada dunia yang pernah membesarkannya bisa menjadikan masa depan bola basket Indonesia akan semakin cerah.

Baca Juga: Ibl Legends:Opung Radja Kini Senang Membina

0 Comments