News Event

Belum Sesuai Harapan, Hangtuah Lepas Nick Faust

30 April 2024
|

Setelah melewati sembilan pekan dengan hasil yang kurang bagus (5-6), tampaknya manajemen Amartha Hangtuah Jakarta ingin adanya perubahan. Menjelang pekan ke-10 IBL Tokopedia 2024, Hangtuah melepas salah satu punggawa asingnya, yaitu Nick Faust. Rupanya mereka ingin pemain yang lebih produktif untuk membantu Zoran Talley Jr. dan Ronald Delph. 

Pemilik nama lengkap Nicholas David Jordan Faust tersebut merupakan pemain asing pertama yang didatangkan Hangtuah musim ini. Tetapi dia juga yang terpaksa meninggalkan timnya lebih awal. Pemain sekaliber Faust, ternyata kurang mampu mendorong performa Hangtuah musim ini. 

Faust rata-rata mencetak 20 ppg, 6,8 rpg, 2,6 apg, dan 1,8 spg selama membela Hangtuah musim ini. Faust hanya absen satu laga dari keseluruhan pertandingan Hangtuah. Dengan kontribusi terbanyak sebesar 37 poin yang dicetak saat menang melawan Satya Wacana Salatiga. 

Sejak awal, Faust memang diproyeksikan bukan hanya sebagai guard dengan kemampuan mengatur serangan. Karena sudah banyak pemain-pemain Hangtuah yang mampu melakukannya. Sebut saja Kelly Purwanto, Diftha Pratama, Fisyaiful Amir, dan banyak lagi guard berkualitas yang dimiliki Hangtuah. Namun mereka butuh guard asing yang tajam, dan bisa menjadi opsi serangan terbaik Hangtuah, di samping Zoran Talley Jr. 

Pemain pengganti Nick Faust kemungkinan akan segera diumumkan. Sebab Hangtuah akan bertandang ke Solo, mengadapi Kesatria, pada hari Jumat nanti. (*)

Baca Juga: Nick Faust Sudah Akrab dengan Basket Asia

0 Comments