Mutu Kompetisi Bermuara Pada Medali Emas


May 31, 2022

Sukses tim nasional putra Indonesia meraih medali emas SEA Games Hanoi Vietnam 2021 membuat bangga insan bolabasket Indonesia, termasuk tokoh basket dan direktur IBL pertama, Ary Sudarsono. 

"Bangga dan gembira Indonesia bisa meraih medali emas," Ary yang terus konsisten berkecimpung dalam dunia basket dengan menggagas komunitas Manusia Basket Indonesia. 

"Kompetisi IBL menjadi dapur bagus mendukung input bagi tim nasional yang akhirnya menjadi juara dengan mengalahkan Filipina," tuturnya. Kompetisi memang menjadi benang merah sukses sebuah tim nasional pada cabang olahraga apapun. 

Ary memuji kompetisi IBL yang kompetitif dan meriah sehingga boleh dibilang lebih dibanding cabang-cabang lain di Indonesia. "Tapi tentu harus selalu ada perbaikan dan peningkatan," tegasnya. 

Ary menyebut tugas berat tetap mengadang jika ingin mempertahankan prestasi menjadi juara. " Kompetisi dan pembinaan harus terus ditingkatkan agar bola basket di Indonesia terus berkembang. Jangan pula melupakan grass root," paparnya.

Selamat dan semoga terus maju bolabasket Indonesia!