News Event

Dua Momen Juara Tak Terlupakan Bagi Reza Guntara

23 July 2023
|

Prawira Harum Bandung keluar sebagai juara IBL Tokopedia 2023, setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dua game langsung di seri final (2-0). Prawira berpesta di C-Tra Arena, Bandung. Namun momen ini menjadi istimewa bagi tiga pemain Prawira, termasuk M. Reza Fahdani Guntara. 

Dalam sesi wawancara usai Game 2 IBL Tokopedia The Finals 2023, Sabtu (22/7) malam, Reza mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa berkata-kata lagi, selain mengucap syukur. Setelah memastikan kemenangan 63-58, Reza tiba-tiba mengingat sebuah peristiwa yang terjadi tujuh tahun sebelumnya. 

Tepat pada tanggal 29 September 2016, Reza bersama adiknya, M. Fhirdan Maulana Guntara, dan Indra Muhammad, berhasil membawa tim PON Jawa Barat meraih medali emas cabang olahraga basket untuk kategori putra. Mereka mengalahkan tim PON Jawa Timur dengan skor 77-70. 

"Syukur Alhamdulillah akhirnya kami bisa mengembalikan piala ini ke Bandung. Namun tiba-tiba, saya mengingat momen saat juara PON tahun 2016, di tempat ini juga. Momen-momen inilah yang ada di kepala saya setelah memastikan gelar juara IBL," katanya. 

Reza memang pantas mengingat momen tersebut. Apalagi satu dari pemain Pelita Jaya saat ini, juga menjadi pemain yang dikalahkan Reza pada tahun 2016. Dia adalah Vincent Rivaldi Kosasih, yang menjadi bagian dari tim PON Jawa Timur. 

Akhirnya setelah sekian lama, peristiwa bersejarah kembali terulang. Setelah mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat, Reza, Fhirdan, dan Indra, kembali mengharumkan nama kota Bandung. Kali ini mereka menjadi juara IBL untuk pertama kalinya setelah 25 tahun. Penantian panjang dan melelahkan ini terbayar lunas. (*)

Baca Juga: 20 Hari Jelang Lanjutan Keseruan IBL Tokopedia 2023, Berbagai Momen Unik Ikut Menyertai

0 Comments