News Event

Head-to-head: Rizky Effendy VS Xaverius Prawiro

13 March 2023
|

Sebagai sajian penutup di hari ketiga IBL Tokopedia 2023 Seri 5 Semarang, akan ada pertemuan antara Tangerang Hawks Basketball Club melawan Dewa United Banten. Pertandingan tersebut menjadi leg kedua untuk musim ini. Sebab, Dewa United pernah mengalahkan Hawks, 87-66, di Seri 2 Malang. 

Pada leg kedua kali ini, pusat perhatian penonton akan tertuju pada dua veteran basket profesional Indonesia. Hawks punya Rizky Effendy dan di tim Dewa United ada Xaverius Prawiro. Keduanya dulu pernah bermain bersama di tim Aspac, dan menjadi pemain kunci di era keemasaannya. 

Rizky di Hawks, masih menjadi pemain yang patut diwaspadai. Karena terkadang dia mampu memecah kebuntuan timnya dengan tembakan jarak jauh. Rizky masih bisa mencetak averaage 7,2 ppg, 2 rpg, 1,1 apg, dan 1 spg dalam 15 pertandingan. Meski terbilang pemain senior, Rizky masih layak untuk diperhitungkan lawan. 

Dari tim Dewa United, Xaverius juga punya peran yang cukup besar. Xaverius mencetak average 5,4 ppg, 1,9 rpg, dan 2,8 apg dalam 16 pertandingan. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk membawa Dewa United sampai ke papan atas klasemen sementara liga musim ini. Dia juga bisa diandalkan untuk menghadapi laga-laga dengan tensi tinggi. 

Saksikan pertandingan antara Tangerang Hawks Basketball Club melawan Dewa United Banten di Knight Stadium, Senin (13/3) pada pukul 19.00 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Xaverius Prawiro Tak Seperti Dulu

0 Comments