News Event

Mountain Gold Menahan Laju Bumi Borneo di Babak Pertama

26 February 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak punya modal yang bagus di laga ini. Sebab mereka sudah pernah mengalahkan Mountain Gold Timika, dengan skor 81-74, pada 20 Januari 2023. Jadi mereka sedang mengincar keunggulan head-to-head mutlak dari Mountain Gold alias 2-0. Tetapi justru yang terjadi sebaliknya, Mountain Gold bisa menahan Bumi Borneo. Andre Rorimpandey dan kawan-kawan unggul 41-35 di babak pertama. 

Pertandingan berjalan dengan sengit di babak pertama. Bumi Borneo menurunkan starter berisi Randy Bell, Calvin Chrisler, Muhammad Daffa, Julius Caesar Wongso, dan kapten tim Agam Subastian. Sedangkan Mountain Gold kali ini mengawali laga dengan Jarrid Famous, Jan Misael Panagan, Randi Mantiri, Hengki Infandi, dan kapten tim Andre Rorimpandey. 

Bumi Borneo memimpin pertandingan dengan 16-15 di pertengahan kuarter pertama setelah Randy Bell memasukkan dua poin, disusul three point dari Arion Tio. Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, karena kembali Mountain Gold mengambil alih permainan. Fachrul Asyam mencetak three point di sisa satu menit untuk membuat timnya unggul 25-21. Kuarter pertama ditutup dengan skor 27-21 untuk Mountain Gold. 

Menginjak kuarter kedua, Bumi Borneo dan Mountain Gold sama-sama mencetak 14 poin. Jadi margin poin tidak berubah, dan Mountain Gold tetap memimpin dengan skor 41-35. Meski unggul di first half, tapi Mountain Gold membuat 13 turnovers dalam dua kuarter. Ini sangat berbahaya bagi mereka, kalau sampai kesalahan tersebut dimanfaatkan oleh Bumi Borneo. 

Bumi Borneo lebih fokus menyerang paint area. Karena mereka memasukkan 11 tembakan dari 31 attempt di area tersebut. Mereka juga lebih banyak merebut offensive rebound, sehingga Mountain Gold harus waspada dengan kebangkitan Bumi Borneo di second half. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments