Mohammad Saroni Kembali ke IBL Setelah Berpetualang di Liga Negara Tetangga


Nov 21, 2020

Mohammad Saroni akan memperkuat West Bandits Solo dalam gelaran Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021, yang akan dimulai pada 15 Januari tahun depan. Saroni dulu sempat membela tim Bima Perkasa di musim 2016-2017. Setelah itu, dia tampil di ABL dan TBSL.

Saroni merupakan bigman muda pontensial asal Jawa Timur. Setelah membela tim basket provinsi Jawa Timur di PON XIX/2016 Jawa Barat, Saroni langsung terjun ke profesional. Saat itu, dia bergabung dengan tim Bima Perkasa Jogja di musim 2016-2017.

Perjalanan karier center kelahiran 21 Oktober 1996 tersebut membawanya ke liga basket Asia Tenggara. Dia masuk roster tim BTN CLS Knights Indonesia di ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019. Saroni pun merasakan gelar juara ABL. Setelah itu, nama Saroni muncul sebagai pemain tim BBM CLS Knights Indonesia yang tampil untuk Thailand Basketball Super League (TBSL) 2020. Perjalanan mereka di liga Thailand tersebut harus berakhir karena pandemi virus Covid-19.

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, tim West Bandits melalui akun instagram resminya mengumumkan bahwa Saroni menjadi bagian dari tim yang akan tampil di IBL 2021. 

IBL Fans, khususnya penggemar Bima Perkasa tentu sudah tahu kemampuan Saroni. Di era pemain asing, Bima Perkasa sempat kehilangan pemain asing karena kendala komunikasi. Saat itu, Saroni muncul sebagai pemain yang mampu menghalau serangan bigman asing lawan-lawannya. Pengalamannya berhadapan dengan pemain asing di liga Asia Tenggara, akan sangat bermanfaat bagi West Bandits. 

Selamat datang kembali di IBL, Moh. Saroni. (*)