Mocha: Brandon Bisa Jadi Pembuka Jalan Pebasket Indonesia Lainnya


Aug 26, 2021

Manajer tim nasional bolabasket putra Indonesia, Maulana Fareza Tamrella menyambut gembira dengan bermainnya Brandon Jawato di Liga Jepang bersama klub Utsunomiya Brex.

"Brandon membuktikan bahwa ada pemain basket Indonesia yang layak bermain di liga internasional," kata Mocha, sapaan sang manajer.

"Brandon bisa menjadi pembuka jalan bagi pebasket Indonesia lainnya untuk dilirik klub-klub liga negara lain," tambahnya. 

Mocha yakin bergabungnya Brandon dengan Utsunomiya  Brex tak akan mengganggu Brandon untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia saat diperlukan. 

"Untuk kejuaraan kejuaraan resmi FIBA Asia dan FIBA World Cup nanti termasuk babak kualifikasi, umumnya liga-liga bolabasket dunia juga diliburkan karena masing-masing negara juga akan mengikuti kejuaraan tersebut. Brandon juga akan lebih memprioritaskan tim nasional," tegasnya. 

Apalagi Brandon sudah sejak lama bergabung dengan tim nasional asuhan pelatih Rajko Toroman. "Brandon sudah sangat paham dengan pola permainan dan strategi yang diterapkan oleh Coach Toro," papar Mocha.

Semoga jejak Brandon bisa diikuti pebolabasket Indonesia lainnya.