News Event

Pacific Kuasai Babak Pertama

05 May 2024
|

Pacific Caesar Surabaya tidak ingin membuang kesempatan untuk membalas kekalahan dari Amartha Hangtuah Jakarta. Hangtuah dikejutkan dengan tembakan three point Pacific di kuarter kedua, yang membuat kubu tuan rumah memimpin 45-34. Jika tetap konsisten, Pacific bisa mengakhiri kekalahan beruntun mereka. 

Kemunculan Keljin Blevins di Pacific memang memberikan dampak luar biasa dalam daya serang tim ini. Dia punya kemampuan untuk mencetak poin dari berbagai posisi. Blevins mencetak 13 poin hanya di kuarter kedua saja, termasuk dua tembakan three point. Pacific memasukkan lima kali three poin yang membuat mereka unggul 28-17 di kuarter kedua. 

Hangtuah masih mengandalkan Zoran Talley Jr. sebagai ujung tombak. Tetapi tampaknya serangan Hangtuah bisa dibaca oleh pertahanan Pacific. Michael Kolawole yang diharapkan bisa berkontribusi lebih banyak, justru hanya mencetak dua kali free throw di kuarter kedua. 

Kalau dilihat dari akurasi tembakan, Hangtuah kali ini cukup rendah. Mereka mencetak 35% di kuarter pertama, dan hanya 26% di kuarter kedua. Tembakan jarak jauh yang menjadi andalan Hangtuah tidak muncul di kuarter kedua. Tetapi Hangtuah mampu menambah angka dengan menerobos ke paint area, dan mendapatkan sembilan free throw dari 12 kesempatan di babak pertama. Meski tertinggal, Hangtuah tetap tenang dan berusaha tidak terburu-buru dalam menyerang. (*)

Baca Juga: Membakti Lebih dari Setengah Abad

0 Comments