News Event

Michael Qualls Pemain Paling Produktif di Musim Reguler

24 July 2024
|

Setelah musim reguler ditutup beberapa pekan lalu, banyak data-data statistik yang menarik untuk dibahas. Salah satunya tentang siapa pemain paling produktif sepanjang perjalanan musim reguler IBL Tokopedia 2024. Muncul ama pemain asing Borneo Hornbills, Michael Qualls, sebagai pemain dengan average points per game terbanyak hingga musim ditutup. 

Michael Qualls datang ke Borneo sebagai pengganti Travion Leonard. Borneo melakukan pergantian pemain asing setelah Leonard bermain enam pertandingan dengan kontribusi rata-rata 10,5 ppg, 12,8 rpg, 2,8 apg, dan 1,8 spg. Qualls melakukan debut di IBL pada 2 Maret 2024. Sejak saat itu dia menjadi sensasi baru di liga. 

Qualls sangat produktif dalam setiap pertandingan. Sebab dia memiliki paket lengkap sebagai mesin poin. Qualls bisa melakukan penetrasi cepat ke paint area, akurasi tembakan jarak jauh yang bagus, serta kecepatan untuk melakukan fast-break. Semuanya memberikan Borneo dorongan untuk bisa mengunci tiket playoffs setelah menjalani 20 pertandingan di musim reguler. Karena Qualls ada dalam 11 kemenangan Borneo di musim reguler. 

Qualls menempati urutan pertama untuk points per game dengan 28 ppg. Di peringkat kedua ada Kentrell Barkley milik Kesatria Bengawan Solo dengan 24,7 ppg, dan di tempat ketiga ada Jordan Adams dari Dewa United Banten dengan 24 ppg. Lalu di peringkat keempat dan kelima ada Tyree Robinson dari Satya Wacana Salatiga dengan 24 ppg, dan di peringkat kelima ada Patrick McGlynn IV dari Rajawali Medan dengan 22,9 ppg. 

Tetapi dalam daftar total poin, Qualls ada di peringkat keempat dengan 559 poin. Sedangkan Kentrell Barkley menempati peringkat pertaa dengan 641 poin. Kalau dibandingkan, Qualls hanya terpaut 82 poin dari Barkley. Padahal jumlah pertandingan Barkley di musim reguler lebih banyak dengan 25 laga. Sedangkan Qualls hanya 20 pertandingan. Jika Qualls memiliki jumlah pertandingan yang sama dengan Barkley, kemungkinan dia lebih unggul.

Sosok Qualls juga sangat dicintai penggemar. Dia menunjukkan kecintaannya terhadap keluarga. Membuat dia menjadi figur yang bisa dicontoh oleh para pemain lokal yang lain. Khususnya bagi mereka yang sudah berkeluarga. (*)

Baca Juga: Michael Qualls Menggeser Posisi Jordan Adams Sebagai Top Points

0 Comments