News Event

Michael Kolawole Gantikan Nick Faust

01 May 2024
|

Michael Ayodele Kolawole adalah pengganti Nick Faust, di tim Amartha Hangtuah Jakarta. Dengan ini maka Kolawole bersatu kembali dengan head coach Andika Supriadi Saputra. Karena keduanya pernah berada di tim Louvre Surabaya di IBL musim 2020. 

Michael Kolawole memang sudah akrab dengan IBL Fans. Karena dua bermain dalam dua musim kompetisi, dengan dua tim yang berbeda. Musim debutnya di IBL dimulai bersama Louvre Surabaya. Dia memainkan 14 pertandingan dengan kontribusi 20,6 ppg, 7,1 rpg, 3 apg, dan 1,6 spg. Kolawole merupakan guard yang produktif, terutama dengan kemampuannya melakukan one-on-one. 

Sementara perjalanan Kolawole di IBL, berlangsung di musim 2022. Dia bermain untuk West Bandits Solo. Tapi hanya enam laga, dengan kontribusi 15,2 ppg, 4,2 rpg, dan 1 spg. Saat itu dia memilih meninggalkan West Bandits karena merasa tidak aman dengan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Jadi bukan masalah performanya bersama tim West Bandits. 

Kolawole terakhir bermain untuk tim Kwara Falcons di BAL (Afrika) di pertengahan tahun 2023. Namun dia hanya bermain lima pertandingan saja. Jika kondisinya bagus, dan tetap bermain dengan level yang tinggi, maka Kolawole bisa membantu skuad Hangtuah bangkit. Karena head coach Andika Supriadi Saputera sudah sangat mengenal pemainannya. (*)

Baca Juga: Nick Faust Sudah Akrab dengan Basket Asia

0 Comments