News Event

Pacific Kesulitan Membendung Dewa United

01 May 2024
|

Pekan ke-10 musim reguler IBL Tokopedia 2024 secara resmi dibuka, dengan tip-off Pacific Caesar melawan Dewa United Banten, di Surabaya, Rabu malam (1/5). Pacific kembali bermain di kandang sendiri, dan kali ini lawannya adalah Dewa United Banten. Tim yang pernah mengalahkan mereka dengan memasukkan 130 poin. 

Pacific untuk pertandingan kali ini menurunkan skuad inti berisi Jaylyn Richardson, Stephen Hurt, Gregorio Claudie Wibowo, Daffa Dhaifullah, dan Aven Ryan Pratama. Sedangkan Dewa United yang mengincar kemenangan ke-11 secara beruntun, kali ini menurunkan duet asing Gelvis Solano dan Jordan Adams sejak awal. Tiga pemain lainnya adalah Kaleb Ramot Gemilang, Lester Prosper, dan rookie Radithyo Wibowo sebagai point guard. 

Pacific yang awalnya tertinggal 9-23 di sisa dua menit kuarter pertama, memasukkan pemain asing barunya, yaitu Keljin Blevins. Pengganti Nick Williams tersebut membuat sembilan poin beruntun untuk Pacific. Sehingga mereka bisa menyelesaikan kuarter pertama dengan 18 poin. Sedangkan Dewa United masih bisa unggul delapan angka (26-18) di akhir kuarter pertama. 

Blevins memang terlihat berbahaya bagi pertahanan Dewa United. Oleh karena itu, Dewa United berusaha memotong suplay bola kepada pemain tersebut. John Todd Purves, pelatih Pacific, tak punya pilihan lain, dan kembali memasukkan Jaylyn Richardson. Sebab serangan Blevins mulai terbaca oleh pertahanan Dewa United. 

Di sisi lain, Pacific kebobolan tiga tembakan three point dari Dewa United. Hal ini membuat jarak poin melebar. Dewa United mencetak keunggulan 19 angka (51-32), sebelum skor 51-33 menutup babak pertama. Pacific kesulitan mengimbangi permainan Dewa United di babak pertama. (*)

Baca Juga: Membakti Lebih dari Setengah Abad

0 Comments