News Event

Mengingatkan Kembali Klasemen Sementara IBL Tokopedia 2023

18 May 2023
|

Dengan berakhirnya SEA Games 2023 di Kamboja, maka IBL Tokopedia 2023 akan segera bergulir kembali. Sebanyak 16 kontestan akan bersaing mendapatkan sebanyak-banyaknya kemenangan dalam lanjutan musim ini. Lanjutan kompetisi akan berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta dimulai pada 24 Mei mendatang. 

Sekedar mengingatkan kembali bahwa nantinya akan ada delapan tim yang bakal masuk ke babak playoff. Sebelum itu, untuk sekarang rata-rata tim sudah memainkan 18 hingga 20 pertandingan dari total 30 pertandingan yang dijadwalkan untuk musim reguler. 

Untuk posisi puncak klasemen sementara, Satria Muda Pertamina Jakarta masih perkasa dengan rekor 17-1. Di bawahnya ada Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang masing-masing punya rekor 16-2. Mereka berdua mengisi peringkat kedua dan ketiga. Sedangkan di posisi keempat ada Dewa United Banten dengan rekor 14-5. 

Bima Perkasa Jogja menduduki posisi kelima dengan rekor 13-6. Posisi merek belum aman karena ada dua tim yang mengancam yakni RANS PIK Basketball Club (12-6), dan Bumi Borneo Basketball Pontianak (10-9). Bumi Borneo butuh lebih konsisten dalam lanjutan musim nanti agar memperbesar peluang mereka masuk playoff tahun ini. Beranjak ke peringkat kedelapan ada Indonesia Patriots dengan rekor 9-11. 

Persaingan liga semakin seru ketika ada tiga tim yang masih punya peluang masuk playoff musim ini. Tiga tim tersebut adalah RJ Amartha Hangtuah Jakarta dengan rekor 8-12, disusul Bali United Basketball (7-12), dan West Bandits Solo (8-10). 

Di bawahnya ada beberapa tim yang juga tengah berjuang memperbaiki peringkat. Mereka adalah Mountain Gold Timika (5-14), Tangerang Hawks Basketball Club (6-12), Evos Thunder Bogor (5-14), Elang Pacific Caesar Surabaya (2-17), dan Satya Wacana Salatiga (2-17).

Terus ikuti berita-berita terbaru tentang liga di iblindonesia.com. Jangan lupa segera beli tiket pertandingan agar tidak kehabisan. (*)

Baca Juga: Rivaldo Tandra Ajak Fans IBL untuk di Rumah Saja

0 Comments