News News

IBL Tokopedia 2023: Dare To Take Spotlight

15 September 2023
|

IBL Fans bersiaplah kembali menerima aksi-aksi menarik bintang-bintang bola basket Indonesia pada ajang IBL Tokopedia 3X3 2023. Seri pertama kejuaraan ini akan dimulai di Bintaro Xchange Mall Tangerang Selatan, 16-17 September. 

Selanjutnya IBL Tokopedia 3X3 ke Kota Kasablanka Jakarta (23-24 September), Paskal Shopping Center Bandung (30 September-1 Oktober), Ambarukmo Plaza (7-8 Oktober )Dan Balai Kota Surakarta (20-21 Oktober).

Khusus untuk seri pertama, IBL Tokopedia 3X3 2023 akan mengadakan eksibisi khusus. Dua tim wheelchair basketball akan saling unjuk gigi di Bintaro X Change.

"IBL Tokopedia 3X3 adalah pesta bagi pecinta bola basket. Tak hanya bergengsi bagi klub-klub IBL karena akan berebut tiket ke salah satu seri dunia 3X3, tetapi juga jadi ajang mencoba kemampuan bagi para pecinta bola basket," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

"Ajang ini juga akan menjadi ajang pemanasan serta mencoba pemain bagi klub-klub IBL.  Seperti kita tahu ada beberapa perubahan roster pemain dari klub-klub tersebut,"sambungnya. 

Valentino Wuwungan yang musim lalu membela RANS PIK Basketball kini siap memberikan yang terbaik bagi Bumi Borneo Basketball Pontianak. "Saya gembira bergabung dengan Bumi Borneo yang memiliki banyak pemain potensial. Berusaha bisa menang pada setiap pertandingan," kata Valentino.

RANS sendiri diantaranya akan diperkuat oleh David Liberty Nuban. "Kami akan berusaha meraih hasil terbaik di IBL Tokopedia 3X3," tegas David.

Musim lalu, Indra Muhammad menjadi salah satu andalan Bima Perkasa Jogja menjadi juara nasional IBL Tokopedia 3X3. Setelah itu dia hijrah dan sukses menjadi juara IBL bersama Prawira Harum Bandung. 

"Kali ini pun saya ingin kembali menjadi juara IBL Tokopedia 3X3 bersama Prawira," tegas Indra. 

Tentu tak mudah menjadi juara. Salah satu saingan yang mengadang adalah Satria Muda Pertamina. "Target Satria Muda selalu sama : Juara Indonesia, Indonesia Juara," kata salah satu andalan Satria Muda, M. Sandy Ibrahim Azis. 

Pada kesempatan jumpa pers di kawasan Senopati Jakarta, Junas mengucapkan terima kasih kepada Tokopedia yang terus menjadi mitra dan berkomitmen ikut menyemarakkan bolabasket Indonesia yang saat ini sedang bergairah.

"Terima kasih kepada Tokopedia dan mitra lainnya yang terus mendukung bola basket Indonesia," kata Junas.

Vice President of Creator, Partnership and Media Investment Tokopedia, Ellyse Sinsilia, mengungkapkan, “Kolaborasi lanjutan antara Tokopedia, sebagai bagian dari Grup GoTo, dengan Indonesia Basketball League (IBL) melalui perhelatan IBL Tokopedia 3x3 dilatarbelakangi oleh komitmen kami dalam mendukung para talenta terbaik Indonesia, termasuk di bidang olahraga bola basket,".

"Tokopedia juga rutin menggelar kampanye Sportacular Shopathon untuk mempermudah masyarakat mendapatkan beragam produk kebutuhan olahraga, termasuk bola basket, dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon hingga 70%. Dengan inisiatif ini, Tokopedia juga berharap bisa mengajak lebih banyak masyarakat untuk mendukung pebasket tanah air, serta ikut berkontribusi dalam memajukan industri olahraga di Indonesia,” pungkasnya. 

Pada IBL Tokopedia 3X3 2023 ini, penggemar basker juga akan dimanjakan lewat tayangan di Glance. Ada fitur terkini yang bisa dimanfaatkan penonton bola basket lewat gawai.

"Tahun Ini IBL berkerjasama dengan Glance. Dimana kita bisa menyaksikan live streaming semua pertandingan IBL 3x3 di Glance - Smart Lock Screen. 

Glance menghadirkan pengalaman untuk menjelajah konten olahraga dan beragam konten lain nya dari lock screen, sehingga lebih muda diakses tanpa perlu membuka aplikasi lain," ujar Dalip Shahri, Director Markrt Development Glance.

Ayo, ikuti IBL Tokopedia 3X3 2023. Jangan gentar untuk menjadi yang terbaik. Dare to Take The Spotlight!

Baca Juga: Clash of The Legends, Pertarungan Empat Tim Legendaris

0 Comments