Menanti Titik Cerah, Pemain IBL Diharapkan Dapat Prioritas Vaksin


Jan 20, 2021

Manajer Amartha Hangtuah, Ferri Juffy, menyampaikan pendapat soal vaksinasi Covid-19. Ia berharap, pemain Indonesia Basketball League (IBL) bisa dapat prioritas.

Dengan adanya vaksinasi, Ferri menilai bakal ada titik cerah juga akan keberlangsungan kompetisi. Apalagi, pemain IBL juga ada yang tergabung di tim nasional.

“Harapannya pemain IBL bisa dapat prioritas vaksin. Bisa dibilang ini kan pilot project olahraga saat pandemi. Apalagi liga ini kan untuk kepentingan nasional juga," kata Ferri.

“Ada klub yang pakai pemain timnas, malah ada timnasnya. Saya  pikir harusnya bisa untuk priotitas. Ini kan mempersiapkan untuk SEA Games segala macam,” imbuh dia.

Tak hanya IBL, Ferri juga memikirkan agenda tim nasional basket Indonesia. Di 2021, skuat Garuda menghadapi beberapa agenda mulai dari Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, hingga putaran final nantinya.

"Belum lagi FIBA Asia dan kualifikasi pada Februari. Itu alasannya bagus juga, karena kan timnasnya mau jalan untuk ikut kualifikasi. Semoga bisa masuk prioritas," tutur Ferri.