Dewa United Surabaya Siap Gelar Vaksin Covid-19 Dosis Kedua


Aug 14, 2021

Dewa United Surabaya telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan lancar pada 4-5 Agustus 2021. Kegiatan dalam rangka membantu program pemerintah itu akan kembali digelar dengan pemberian vaksin dosis kedua, 8-9 September 2021.

Total, Dewa United Surabaya menyediakan 2.000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Sebanyak 500 dosis vaksin diberikan per harinya sejak tahap pertama, di mana skema yang juga akan dilanjutkan saat pemberian vaksin dosis kedua.

Lokasi sentra vaksinasi pun masih bertempat di Highground Indonesia, Jalan Marina Raya, Ruko Crown Golf Blok A No 37, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dewa United Surabaya membuka layanan sentra vaksinasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Para anggota komunitas Dewa United dan masyarakat area JABODETABEK kembali diundang berpartisipasi mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua. Apalagi Dewa United menyediakan vaksin Covid-19 ini secara gratis. 

"Puji syukur vaksin Covid-19 dosis pertama telah digelar dengan lancar. Kami pun telah siap untuk melanjutkan penyaluran vaksin Covid-19 dosis kedua," kata CEO Dewa United Surabaya, Michael Oliver Wellerz.

"Kami kembali mengundang anggota komunitas Dewa United dan masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis kedua. Jadi, jangan lupa ayo ikutan agar kita sama-sama bisa mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di DKI Jakarta dan sekitarnya," sambung Michael.

Adapun, Dewa United Surabaya menjadi klub basket pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyelenggarakan sentra vaksinasi kepada para membernya secara masif. Sentra vaksinasi ini juga melibatkan seluruh divisi Dewa United, yaitu Dewa United FC dan Dewa United Esports.

Program vaksinasi Dewa United Surabaya ini pun terlaksana atas dukungan dan kerja sama dari instansi pemerintah. Mulai dari DPRD DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, dan Puskesmas Jakarta Utara.

Sebelumnya, Dewa United Surabaya juga telah menggelar aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 dengan menyalurkan 40 ton beras. Bantuan itu didistribusikan di dua area yakni Kabupaten Tangerang dan Bogor.

Bantuan didistribusikan melalui posko-posko yang dipilih untuk dapat disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Untuk wilayah Bogor dipercayakan kepada posko-posko yang berada di Kecamatan Megamendung, sedangkan area Tangerang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Tangerang.