News Event

Menahan Offensive Rebound Lawan dan Kurangi Turn Over Hangtuah Menang

02 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah memetik kemenangan atas Mountain Gold Timika, 69-65 pada lanjutan seri kedua Kompetisi IBL 2023 di GOR Bima Sakti Malang, Kamis 2 Februari.

“Kami berhasil mengurangi beberapa kesalahan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya. Turn over kini hanya 13 kali, serta mampu mengurangi offensive rebound lawan,” kata pelatih Hangtuah, AF Rinaldo pada sesi konperensi pers seusai pertandingan.

Beberapa pemain Hangtuah sebenarnya mengalami cedera termasuk salah satu pemain asing Joe Mvuezolo. “Mvuezolo cedera lutut dan harus istirahat dulu. Kalau tidak cederanya bisa bertambah parah. Saya sudah meminta para pemain lokal untuk mengisi peran Mvuezolo dan hari ini cukup berhasil,” kata Inal, sapaan akrabnya.

Hanya saja ada kekurangan dari sisi free  throw. Pada pertandingan melawan Mountain Gold, Hangtuah hanya mendapat 11 kali lemparan bebas, lima diantaranya menghasilkan angka.

Kapten tim Hangtuah, Gunawan juga gembira dengan kemenangan ini. “Tadi permainan Hangtuah sebenarnya keluar semua. Kami juga tampil dengan energi yang lebih besar dibanding lawan,” kata Gunawan.

Ini adalah kemenangan kedua bagi Hangtuah setelah sebelumnya menundukkan Bali United Basketball pada hari pertama kompetisi IBL 2023 dimulai, 14 Januari. Setelah itu mereka kalah dari West Bandits Solo, Dewa United Banten, RANS PIK Basketball, Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya Bakrie.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Hangtuah adalah Indonesia Patriots pada hari Sabtu, 4 Februari.

Baca Juga: Ubah Skenario, Bank BPD DIY Bima Perkasa Menang

0 Comments