News Games

Marques, Dame dan Serigne resmi WNI

19 July 2021
|

Berita gembira datang dari tim nasional putra Indonesia. Tiga pemain naturalisasi yakni Marques Bolden, Dame Diagne dan Serigne Modou Kane telah mengucap sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Senin 19 Juli.

Pengambilan sumpah dilakukan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia DKI Jakarta oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

"Alhamdulillah proses naturalisasi sudah beres, mereka bisa didaftarkan untuk FIBA Asia 2021," kata manajer tim nasional Indonesia, Maulana Fareza Tamrella.

Dalam peraturan FIBA setiap negara hanya boleh menyertakan satu pemain naturalisasi, namun Dame dan Serigne bukan dianggap pemain naturalisasi karena mendapatkan kewarganegaraan pada usia 16 tahun.

Sebelumnya Indonesia sudah melakukan naturalisasi pada Lester Prosper. "Lester dan Marques masih akan terus mengikuti seleksi, nanti Coach Rajko Toroman yang akan menentukan pilihan sesuai kebutuhan," kata Mocha, sapaan Maulana. 

"Mereka berdua kini memang bersaing tetapi persaingan yang sehat," jelasnya.

Timnas Indonesia juga berencana melakukan uji coba sebelum FIBA Asia Cup digelar bulan Agustus mendatang. "Kami masih menunggu calon lawan tanding dari FIBA Asia. Uji coba akan dilakukan di Jakarta," paparnya.

 

Credit Foto :IG official_timnasbasket

Baca Juga: Marques Bolden Meretas Jalan Menuju NBA Lagi

0 Comments