Marques Bolden Meretas Jalan Menuju NBA Lagi


Aug 11, 2021

Pemain naturalisasi Indonesia Marques Terrell Bolden, hari Rabu (11/8), tampil di NBA Summer League 2021 bersama tim Washington Wizards. Ajang ini digunakan Bolden untuk kembali membuka pintu menuju NBA. Seluruh penggemar basket di Indonesia diharapkan memberi dukungan positif. 

Seperti yang kita ketahui, bulan lalu Bolden resmi menjadi WNI. Tapi karena FIBA Asia Cup 2021 mengalami penundaan, maka dirinya kembali ke Amerika Serikat. Momen tersebut menguntungkan bagi Marques yang ingin kembali ke NBA. Sebab dia bisa bermain di NBA Summer League 2021. Akhirnya Marques pun masuk roster Washington Wizards. 

Marques dulu pernah berseragam Cleveland Cavaliers selama dua musim kompetisi, yakni 2019-20 dan 2020-21. Dia hanya bermain tujuh laga dalam dua musim tersebut dengan kontribusi 1,0 PPG dan 1,1 RPG. Menit bermainnya tidak banyak, hanya sekitar 4,6 menit per game. 

Memasuki musim kompetisi 2021-22, Marques bermain untuk Wizards. Dia harus bersaing dengan center muda lain seperti Jay Huff yang masuk starter pada laga hari ini. Marques tampil 11,2 menit dengan kontribusi dua point, tujuh rebound, satu steal, dan 1 block. Marques mencetak angka di kuarter kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 31-31. Dia mengambil offensive rebound, dan memasukkan point dengan under basket yang menawan. Namun di akhir laga, Wizards menyerah dari Sacramento Kings dengan skor 75-89. 

Tapi Marques membuktikan bahwa dirinya bisa kembali menunjukkan kemampuannya. Pada penampilan perdananya hari ini, Marques mendapatkan dukungan istimewa. Tampak manajer timnas Indonesia Maulana Fareza Tamrella hadir di Cov Pavilion, Las Vegas, Nevada. Dia memberikan dukungan moral bagi Marques yang sedang meretas jalan menuju NBA. 

"Ini adalah momen bersejarah bagi kemajuan basket Indonesia. Marques sebagai WNI bisa bermain di Summer League. Jadi mari bersama-sama menyaksikan penampilan Marques dan memberikan dukungan yang positif. Semoga dia bisa mengharumkan nama Indonesia di level NBA," pesan Maulana Fareza Tamrella, untuk seluruh masyarakat Indonesia, terutama pecinta bola basket. (*)

 

Credit Foto: Ariy Kurniawan