Marques Bolden Tampil Menjanjikan di Pramusim Bersama Bucks


Oct 12, 2022

Laga pramusim di NBA menjadi ajang unjuk kebolehan para pemain yang belum punya jaminan masuk ke roster inti. Termasuk Marques Bolden di tim Milwaukee Bucks. Kali ini Bolden tampil meyakinkan dengan mencetak 21 poin, saat Bucks kalah dari Chicago Bulls, 104-127, di United Center. 

Bolden mendapatkan kesempatan bermain selama 34 menit. Dari menit bermain sebanyak itu, pemain naturalisasi Indonesia tersebut mengumpulkan 21 poin, 5 rebound, 2 assist, 1 seal, dan 2 blok. Sementara selain Bolden, ada Jordan Nwora yang mencetak 25 poin di laga ini. Sayangnya, performa Bolden tidak bisa membawa Bucks meraih kemenangan di kandang Bulls. 

Bolden melakukan enam percobaan tembakan pertamanya, termasuk dua dari luar busur. Setelah itu, menit bermainnya terus ditambahkan oleh head coach Mike Budenholzer. Dia tampaknya ingin melihat sejauh mana kemampuan pemain berusia 24 tahun tersebut. Sampai akhirnya Bolden mencetak 9 tembakan dari 11 attempt, termasuk 3 dari 4 percobaan three point. 

Sebelum tampil luar biasa pada pertandingan melawan Bulls, Bolden tidak mendapatkan kesempatan bermain yang banyak. dia hanya tampil 12 menit dalam dua game. Namun kini, dia menjawab kepercayaan pelatih berkontribusi besar dalam pertandingan. Marques Bolden menandatangani kontrak Exhibit 10 dengan Bucks pada bulan September 2022. Tampaknya dia berpeluang kembali ke NBA setelah menghabiskan seluruh musim lalu di G League. 

Bolden merupakan pemain andalan timnas Indonesia di laga-laga internasional. Dia berhasil membawa Indonesia mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2022. Kehadiran Bolden di NBA, juga menjadi suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia. (*)

Foto: Getty Images/Patrick McDermott