News Event

Andakara Prastawa Dhyaksa Pimpin Average Steal di Seri Pertama

27 January 2023
|

Andakara Prastawa Dhyaksa tampil bagus di sepanjang seri pertama IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar. Dalam empat pertandingan, Prastawa menjadi pemimpin tim Pelita Jaya untuk average points, serta memimpin liga dalam average steal per game. Prastawa berhasil improve dari musim lalu.

Kalau melihat catatan statistiknya, maka akan menemukan data peningkatan yang luar biasa dari seorang Prastawa. Dari 12,0 ppg pada musim lalu, meningkatkan menjadi 19,5 ppg di awal musim ini. Prastawa juga mencetak 3,0 rebound per game, dan 3,3 assist per game. Pelita Jaya baru kalah sekali dari empat pertandingan di awal musim 2023. 

Tetapi catatan yang luar biasa adalah dari sisi steal. Prastawa mampu mencetak 3,5 steal per game dalam empat pertandingan tersebut. Dia menempati peringkat teratas untuk average steal per game, hingga seri pertama berakhir. Pelita Jaya menjadi tim dengan pertahanan terbaik ketiga di liga dengan point per game of opponent di kisaran 65,0 poin. 

Sementara di bawah Prastawa, tidak terlalu jauh catatan average-nya. Dia adalah Shemar Dearies Johnson dari Satya Wacana Salatiga dengan 3,2 spg. Disusul Tyron Lamar Criswell dari Tangerang Hawks Basketball Club dengan 3,0 spg. Di tempat keempat ada Ikram Fadhil dari Bima Perkasa Jogja dengan 2,6 spg, dan tempat kelima ada Andre Rorimpandey dari Mountain Gold Timika dengan 2,5 spg. 

Saksikan aksi-aksi Prastawa selanjutnya di IBL Tokopedia 2023. Seri kedua akan dimulai pada 28 Januari 2023, di GOR Bimasakti, Malang. (*)

Baca Juga: Lima Pemain Lokal dengan Average Points Tertinggi

0 Comments