News Tim Nasional

Marques Bolden Resmi Masuk Roster Milwaukee Bucks di NBA 2023-24

22 October 2023
|

Sejenak kita juga mengikuti perkembangan basket dunia. Kali ini ada kabar yang sangat menggembirakan bagi basket Indonesia. Marques Bolden, pemain naturalisasi Indonesia, resmi masuk roster klub Milwaukee Bucks untuk NBA musim 2023-24. Kepastian tersebut didapatkan setelah manajemen tim menaikkan status kontraknya, sehingga Bolden mendapatkan jaminan. 

Pemain yang akrab disapa Joyo tersebut memang sudah ada di tim Bucks sejak pramusim NBA. Tetapi status kontraknya masih Exhibit-10, yang artinya dia tidak mendapatkan jaminan. Klub bisa saja melepas Joyo setelah pramusim. Lalu, pada Minggu, 22 Oktober, status kontrak Joyo diubah menjadi two-way contract. Sehingga Joyo memenuhi syarat untuk masuk roster, dan mengisi 18 slot pemain di tim Bucks. 

Jika Bolden diturunkan dalam pertandingan reguler season musim ini, maka dialah pemain berkewarganegaraan Indonesia pertama yang tampil di NBA. Meski sejatinya, Bolden pernah bermain tujuh laga di NBA bersama Cleveland Cavaliers, namun statusnya saat itu belum menjadi pemain naturalisasi Indonesia. Sehingga tampilnya Bolden di NBA 2023-24 nanti akan ditunggu-tunggu oleh publik Indonesia. 

Bolden dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia pada bulan Juli 2021. Dia membantu tim nasional memenangkan medali emas SEA Games 2022, yang menjadi sejarah baru bagi basket Indonesia. Pada FIBA Asia Cup 2022, Bolden membawa Indonesia lolos ke perempat final dan dia mencatat rata-rata statistik menit per game tertinggi (38,0), efisiensi tertinggi per game (28,5), blok tertinggi per game (2,8), poin tertinggi kedua per game (21.8), double-doubles tertinggi ketiga (3), dan rebound tertinggi keempat per game (11,3) di antara semua pemain yang berpartisipasi selama turnamen tersebut. 

Selamat kepada Marques "Joyo" Bolden. Kami menantikan penampilanmu di NBA 2023-24. (*)

Baca Juga: Marques Bolden Tampil Menjanjikan di Pramusim Bersama Bucks

1 Comments

Reza Rinaldi98 5 months ago

Marques Bolden, a naturalized Indonesian player, has officially entered the Milwaukee Bucks club roster for the 2023-24 NBA season. This certainty was obtained after team management raised his contract status, so that Bolden received guarantees. Even though Bolden actually played seven games in the NBA with the Cleveland Cavaliers, his status at that time was not yet a naturalized Indonesian player. So Bolden's appearance in the 2023-24 NBA will be eagerly awaited by the Indonesian public. For clearer information, you can visit our website https://ninercaphell.com/