Mario dan Andre Saling Mengejar Mimpi di IBL


Aug 23, 2022

Indonesia Basketball League (IBL) selalu menghadirkan kisah unik di setiap musimnya.  Kali itu, meski dilakukan dalam kondisi bubble, keseruan tersebut tetap ada.

Pertemuan Andre Adriano (West Bandits Solo) dengan Mario Davidson (Indonesia Patriots) di lapangan menjadi satu di antara keseruan IBL 2021. Mario dan Andre merupakan saudara kandung yang mengejar mimpi yang sama.

Andre sudah terlebih dahulu meniti karier di IBL. Dahulu Andre membela Satya Wacana Saints Salatiga dan saat itu masih berseragam West Bandits Solo.

Sementara Mario, baru mulai menapaki karier. Perjalannya di IBL dimulai bersama Indonesia Patriots yang merupakan tim nasional elite muda.

“Kak Andre selalu berpesan agar saya lebih giat latihan kalau mau mengikuti jejaknya menjadi pemain profesional,” ujar Mario.

Sementara bagi Andre, kehadiran Mario menjadi motivasi baginya. Dengan adanya sang adik, Andre terpacu untuk tidak kalah.

Pada pertemuan pertama dengan Indonesia Patriots, West Bandits Solo menelan kekalahan dengan skor 73-60. Kekalahan itu terasa pahit bagi Andre, tetapi terselip perasaan bangga di hatinya.

“Bangga sekali melihat adik yang dari kecil latihan bersama, sekarang ada di IBL. Semoga bisa berkembang dan memajukan basket Indonesia sama-sama,” ujar Andre