News Event

Gabu Pindah ke Tangerang Hawks

25 September 2023
|

Shooting guard Gabriel Batistuta Risky secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tangerang Hawks Basketball Club. Pemain yang akrab disapa Gabu tersebut dua musim sebelumnya membela West Bandits Solo. Hawks akan menjadi tim profesional ketiga sepanjang kariernya. 

Kalau diingat dari perjalanan Gabu, dia merupakan rombongan dalam gerbong Garuda Bandung yang dibawa oleh Fictor G. Roring. Sehingga saat pelatih senior tersebut pindah ke Pelita Jaya, maka Gabu mengikutinya. Gabur bermain untuk Pelita Jaya sejak 2017 hingga 2021.

Dua musim terakhir, Gabu bermain di West Bandits Solo. Pada musim 2022, dia berkontribusi 5 ppg dan 1,6 rpg dalam 27 pertandingan. Kemudian di musim 2023, catatannya meningkat jadi 5,6 ppg dan 1,8 rpg dalam 28 pertandingan. Gabu memang bermain di bawah 15 menit per pertandingan, karena dia paling banyak muncul dari bench. 

Gabu dikenal sebagai shooter yang rajin melepaskan tembakan jarak jauh. Pada musim 2023 saja, dia mampu memasukkan 38 three point dari 110 attempt atau dengan persentase 34,5%. Pada seri kedelapan di Jakarta, Gabu mencetak 23 poin dengan enam three point dari 10 attempt, saat melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak. 

Sementara Hawks punya kelemahan dari sisi three point. Musim lalu saja, mereka hanya memasukkan 24,9% three point. Jadi kehadiran Gabu diharapkan bisa meningkatkan persentase tembakan di luar busur, sehingga produktifitas poin meningkat. 

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: West Bandits Tambah Shooter, Berharap Ketajaman Gabriel Batistuta Rizky

0 Comments