Mamadou Diakite Bercerita Tentang Rutinitas Ramadan di Philadelphia


May 19, 2020

Penggawa Bima Perkasa Jogja, Mamadou Diakite, bercerita tentang rutinitas berbeda yang dijalaninya pada Ramadan kali ini. Tak seperti biasa, Diakite tidak bisa ke masjid karena situasi pandemi virus corona.

Saat ini, Diakite berada di Philadelphia, Amerika Serikat bersama keluarga. Tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan Diakite karena Philadelphia menerapkan aturan lockdown.

“Saya berharap semuanya sehat dan bahagia di situasi pandemi virus corona ini. Saat ini saya menjalani puasa di Philadelphia dan menjalani lockdown. Tidak banyak yang bisa dilakukan, seperti tidak bisa ke masjid atau tempat umum lainnya,” ujar Diakite.

Meski menjalani puasa, Diakite tetap menjalani rutinitas latihan. Biasanya, sehabis sahur, Diakite akan belari di sekitar rumah bersama keluarga.

“Biasanya saya bangun pagi, makan sahur, membuat smoothies. Kemudian saya berlari melakukan beberapa latihan ringan. Setelah itu saya beristirahat kemudian siang menjelang sore saya melakukan workout dan bersiap untuk berbuka puasa,” ujar Diakite.