Empat Klub Baru Bakal Kandidat Peserta IBL 2022 Ikuti Workshop


Jul 09, 2021

Empat tim baru siap berkiprah mengikuti Kompetisi IBL 2022. Mereka sudah memenuhi prasyarat awal pendaftaran tim IBL. IBL pun telah membekali empat kandidat tersebut lewat workshop pada 7-8 Juli lalu. 

"Tugas kami membantu untuk memberikan gambaran tentang prospek IBL, hak dan kewajiban serta apa saja yang perlu dipersiapkan serta standar   terpilih sebagai anggota  IBL," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Empat kandidat tersebut adalah Visi Sportama Makmur, Rans Basketball, Evos dan Louvre.

Visi Sportama Makmur adalah sebuah konsorsium gabungan dari  pengusaha asal Semarang yang akan mengambil home base di Kota Lumpia tersebut. 

Rans Basketball akan menggunakan nama Nusantara bila dinyatakan terpilih sebagai peserta Kompetisi IBL 2022, sama seperti Evos, kedua tim ini belum menentukan home base mereka.

Sementara Louvre mendaftar sebagai tim baru dan memilih Kota Malang sebagai home base tim mereka nanti.

Seperti direncanakan  IBL untuk membuka tempat (slot) dua anggota baru untuk musim kompetisi 2022. "Ini adalah maksimalnya karena kita ingin juga kualitas terbaik yang akan terpilih nanti. Sebaliknya, jika dalam penilaian tidak ada yang lolos kita akan kembalikan pada hasilnya," jelas Junas. 

Dalam workshop  juga dijelaskan tentang persyaratan yang harus dipenuhi jika lolos menjadi anggota IBL. "Kami juga merekomendasikan beberapa kota yang memiliki basis pecinta bolabasket cukup besar untuk dipilih sebagai home base mereka," kata Senior Competition Manager IBL, Rufiana.

IBL kini menunggu empat  kandidat  tersebut melengkapi dokumen dan persyaratan pendaftaran seperti akte perusahaan dan rekomendasi dari PP Perbasi hingga awal Agustus.

Selanjutnya akan dilakukan verifikasi hingga akhir Agustus."Pengumuman dua klub baru untuk Kompetisi IBL 2022 akan kami lakukan pada bulan September 2021," papar Rufiana.

Kita tunggu, siapakah dua klub yang bakal meramaikan persaingan pada Kompetisi IBL 2022 nanti.