News Tim Nasional

Awal yang Manis untuk Timnas Putri

09 May 2023
|

Timnas Basket Putri Indonesia mengawali kiprahnya di SEA Games 2023 dengan hasil positif. Para Srikandi Basket Tim Merah-Putih berhasil mengalahkan Vietnam pada laga perdana dengan skor 67-62 di Elephant Hall 2 Morodok Techo, Phnom Penh, Selasa (09/05).

Dalam laga yang disaksikan secara langsung oleh Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim, kedua tim bertarung sengit sejak awal. Namun, di kuarter pertama Indonesia memimpin 15-12.

Setelah silih berganti unggul, Indonesia yang diperkuat Kimberley Pierre-Louis mengakhiri kuarter kedua dengan keunggulan 31-28. Pada paruh kedua, Vietnam berupaya bangkit dengan meraih 25 poin di kuarter ketiga. Alhasil, Vietnam berbalik unggul tipis 53-52.

Pada kuarter empat, Indonesia berhasil membalikkan keadaan. Lewat pertarungan sengit Timnas Basket Indonesia mencetak tujuh poin di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan 67-62.

Meski menang, asisten pelatih Timnas Basket Putri Indonesia, July Wong, menilai permainan anuk asuhnya belum maksimal.

"Karena masih banyak percentage kita yang tripoin enggak masuk," kata July Wong.

July berharap permainan Timnas Basket Putri Indonesia lebih baik di pertandingan selanjutnya. Tim Merah-Putih akan menghadapi Thailand, Rabu (10/05).

"Percentage-nya ditingkatkan dan lebih tenang," jelasnya.

Sementara itu pemain Timnas Basket Putri Indonesia Agustin Gradita Retong mengakui ada sedikit kendala dalam pertandingan tadi terutama dari segi konsentrasi.

Namun, berkat kerja sama tim yang baik, Indonesia bisa tetap mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Mungkin hari ini belum maksimal. Masih banyak yang harus diperbaiki. Tapi kami akan berusaha lebih baik lagi. Lebih komunikatif lagi. Agar ke depannya bisa lebih baik lagi untuk pertandingan berikutnya," ucapnya.

Baca Juga: Timnas Basket Putri Selangkah Lagi Mengukir Sejarah

0 Comments