News Event

Maikel Baliba Absen Semusim Karena Cedera ACL

19 January 2024
|

Kabar buruk menimpa tim Satya Wacana Salatiga. Salah satu pilarnya bernama Maikel Andreas Cores Baliba dipastikan absen satu musim kompetisi karena cedera ACL. Maikel akan memulai proses penyembuhan cederanya pada awal Januari 2024.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Dodik Tri Purnomo selaku manajer Satya Wacana. Cedera tersebut didapatkan ketika Maikel membela tim 3x3 Papua dalam Kualifikasi PON XXI di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dia sempat terjatuh dengan tumpuan yang salah, sehingga berpengaruh pada lututnya.

"Kabar buruk bagi kami, karena satu pilar tidak bisa bermain di season ini, yaitu Maikel Baliba," kata Dodik. "Indikasinya ada kelonggaran pada ligamen ACL, sehingga akan dilakukan operasi pada bulan Januari ini, dan membutuhkan waktu sekitar tujuh hingga sembilan bulan untuk penyembuhan. Jadi dipastikan Maikel tidak bisa bermain untuk Satya Wacana musim ini."

Maikel Baliba merupakan salah satu aset berharga bagi Satya Wacana. Pada musim pertamanya bersama Satya Wacana (2023), dia sudah mampu mencetak rata-rata 5,5 ppg, 3 rpg, 1,2 apg, dan 1,1 spg. Memang tidak dipungkiri kalau pengalamannya bermain di IBL sudah terbentuk sejak musim 2022. Karena dia sempat masuk roster Indonesia Patriots. Semoga Maikel segera pulih dan kembali tampil di liga. (*)

Baca Juga: PON Papua : Jawa Timur Atasi Perlawanan Papua

0 Comments