IBL Akan Lakukan Simulasi Penonton


Jan 06, 2022

Kompetisi Indonesian Basketball League kembali diijinkan menghadirkan penonton pada musim Kompetisi IBL Tokopedia 2022 yang akan dimulai di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 15 Januari mendatang.

“IBL menjadi kompetisi olah raga professional pertama yang akan dihadiri setelah musim lalu harus melakukan kompetisi gelembung tanpa penonton,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah saat launching IBL Tokopedia 2022 di CGV FX Senayan, Jakarta, Kamis 6 Januari.

“Target awal kami bukan memenuhi stadion dengan penonton. Ada pembatasan jumlah penonton dalam gedung, untuk Jakarta mungkin hanya 500 penonton,” jelasnya. Syarat bagi penonton adalah sudah menjalani dua kali vaksinasi, melakukan tes antigen dan pemesanan tiket hanya melalui online.

“Kami tetap akan patuh pada protokol Kesehatan dan tentu pada keputusan pihak berwenang. Setiap kota penyelenggara seri memiliki batas jumlah penonton berbeda tergantung kapasitas gedungnya,” ujarnya. “H-7 setiap seri kami akan memantau perkembangan Covid-19 pada kota penyelenggara tersebut,” tegasnya.

Sebelum seri pertama di Jakarta, IBL juga akan melakukan simulasi soal kehadiran penonton di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. “Jumat 7 Januari besok kami akan melakukan simulasi tersebut,” paparnya.