Louvre Menangkan Derby Surabaya


Feb 02, 2020

Louvre Menangkan Derby Surabaya

 Louvre memenangkab laga derby Surabaya setelah menundukkan Pacific Caesar 84-79 pada seri ketiga IBL Pertamax 2020 di Mahaka Arena Kelapa Gading Jakarta Utara,  Minggu 2 Januari.

Pacific tampil dengan starter Yerikho Tuasela, Indra Muhammad, Muhammad Nur Azis Wardana, Taylor Thomas Statham dan Anton Davon Waters berhadapan dengan formasi awal Louvre yang terdiri dari Michael Ayodele Kolewale, Savon Goodman, Daniel Wenas, Wendha Wijaya dan Galank Gunawan.

Lima menit awal Pacific menggebrak dengan keunggulan 12-7 dan akhirnya menutup kuarter awal dengan selisih tiga angka. Pacific unggul 20-17.

Kuarter kedua angka bergerak ketat. Lima menit awal, Louvre berhasil mengejar dan balik memimpin 28-26. Keunggulan ini bisa dipertahankan. Louvre menutup babak pertama dengan unggul  36-30.

Savon Goodman sudah mencetak 14 poin dan 7 rebound pada babak pertama.  Sementara Peraih angka terbanyak sementara dari Pacific adalah Statham dengan raihan sembilan angka.

Kuarter ketiga, persaingan makin sengit. Louvre bisa sedikit menjauhkan angka dan menutupinya dengan keunggulan delapan poin 60-52.

Pacific mencoba mengejar pada kuarter terakhir. Ketika laga tersisa satu menit  24 detik mengubah angka menjadi 73-76.

Savon kemudian melakukan penyelamatan penting dengan melakukan blok usaha Waters ketika laga tersisa 34 detik. Free throw Wenas menambah angka bagi Louvre, 79-73. Martavious Irving menambah keunggulan jadi 81-73, Statham membalas dengan three points 81-76. Wenas kembali melempar bebas memanfaatkan turn over Pacific, 83-76. Tembakan three point Indra hanya menjadi pengurang selisih.  Louvre menang 84-79.