Louvre Dewa United Surabaya Vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta: Sensasi Buaya Darat


Mar 25, 2021

Louvre Dewa United Surabaya kembali dihadapkan dengan tembok besar pada lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Kali ini, tim berjuluk Buaya Darat itu akan menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Kamis (25/3).

Louvre Dewa United Surabaya tak disangka mampu membuat kejutan pada IBL Pertamax 2021. Sejauh ini, sudah dua tim besar yang menjadi korban sang Buaya yakni Satria Muda Pertamina Jakarta dan Prawira Bandung.

Namun, Pelita Jaya Bakrie Jakarta bukan tim yang mudah dikalahkan.  Apalagi, motivasi Andakara Prastawa dkk. meninggi setelah kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta pada laga terakhir.

Louvre Dewa United Surabaya juga boleh sedikit lega karena beban Jamarr Johnson perlahan mulai berkurang. 

Pemain lain seperti Kevin Moses dan Dio Tirta mulai menjadi tumpuan tim. Cederanya Sandy Febriansyakh juga sedikit tertutupi berkat permainan cemerlang Dio dan Moses. 

Dengan adanya bantuan dari Moses dan Dio, Louvre Dewa United Surabaya tampaknya bisa mengimbangi daya gedor Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang dipimpin Andakara Prastawa Dhyaksa, Agasssi Goantara, dan Vincent Rivaldi Kosasih.

Key Player: 

Andakara Prastawa: 72 poin, 22 assist, 16 rebound 

Kevin Moses: 120 poin, 16 assist, 32 rebound 

Catatan Klasemen: 

Louvre Dewa United Surabaya: 7 kali main, 6 kemenangan, 1 kekalahan (Posisi 1 Klasemen Divisi Merah) 

Pelita Jaya Bakrie Jakarta: 5 kali main, 4 kemenangan, 1 kekalahan (Posisi 5 klasemen Divisi Merah)