Louvre Dewa United Surabaya Tak Boleh Kalah dari West Bandits Solo


Apr 07, 2021

Pertandingan terakhir hari ketiga IBL Pertamax 2021 Seri 4 mempertemukan Louvre Dewa United dengan West Bandits Solo. Tidak ada catatan pertemuan antara kedua tim yang terhitung sebagai kontestan baru di liga profesional Indonesia. Ini jadi pertemuan pertama kedua tim. Namun, pertemuan ini sangat penting bagi keduanya, khususnya untuk Louvre.

Louvre masuk ke IBL pada musim 2020. Sementara, West Bandits baru tahun ini menjadi peserta di liga profesional kasta tertinggi di tanah air. Jadi wajar kalau tidak ada catatan pertemuan. Meski tidak menutup kemungkinan mereka pernah beruji tanding. Tapi tidak dihitung sebagai laga resmi. 

Menghadapi pertandingan tersebut, tekanan ada pada Louvre. Karena mereka sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga posisi mereka tetap di zona Playoffs. Karena di Divisi Merah masih bisa saling susul antara Louvre, Bali United Basketball, dan Bank BPD DIY Bima Perkasa. Louvre dengan 8 kali menang dari 13 game belum bisa dikatakan aman. 

Sebaliknya, di Divisi Putih, West Bandits tampaknya lebih tenang. Mereka sudah mengumpulkan 6 kemenangan dari 13 game. Posisi mereka sudah aman, meski di peringkat keempat. Karena Indonesia Patriots tidak ikut Playoffs. Mereka akan tampil lebih lepas dibandingkan Louvre. Tetapi mereka juga tetap butuh kemenangan bila ingin membuktikan diri sebagai tim yang tidak bisa diremehkan.

Dari rekor pertandingan, West Bandits menang empat kali dari lima laga terakhir. Sedangkan Louvre hanya menang dua kali dari lima pertandingan terakhirnya. Pertandingan ini bakal sengit karena sangat penting bagi kedua tim. 

Pertemuan Louvre Surabaya melawan West Bandits akan disiarkan langsung di IBL TV pada pukul 20.00 WIB. (*)