News Event

BCL Asia 2024: Pelita Jaya Lolos Ronde Kedua Dengan Dua Kemenangan

04 April 2024
|

Pelita Jaya Basketball mendapatkan kemenangan kedua di ajang Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers. Kali ini mereka sukses menundukkan tim asal Mongolia, Ulaanbaatan Xac Broncos, dengan skor akhir 89-83, Kamis malam (4/4). Pelita Jaya sama sekali tidak gentar menghadapi tim Xac Broncos yang didukung ribuan publik tuan rumah. 

Pertandingan berjalan sengit dengan 11 kali pergantian keunggulan di antara kedua tim. Dalam perjalanan laga ini, tidak ada tim yang unggul hingga dua digit angka. Sampai kuarter ketiga ditutup, Pelita Jaya masih tertinggal 63-65. Ini terjadi setelah Munkhtuvshin Davaadorj memasukkan tembakan tiga angka. 

Memasuki kuarter keempat, Pelita Jaya langsung memimpin jalannya laga lewat three point Brandon Jawato memanfaatkan assist dari Justin Brownlee. Sejak skor 66-65 tercipta, Pelita Jaya menguasai laga atas Xac Broncos, hingga buzzer berbunyi. Justin Brownlee membuat segalanya lebih mudah bagi Pelita Jaya di kuarter keempat. Dia mencetak 11 poin di kuarter keempat dari total 26 poin di laga ini. 

Brownlee tak hanya mengancam pertahanan lawan, dia juga memenangkan pertarungan rebound, melakukan block, dan steal saat bertahan. Selain mencetak poin terbanyak, Brownlee kali ini juga menambahkan 12 poin, enam assist, tiga steal, dan satu block. Sementara JaQuori Mc Laughlin dan Brandon Jawato masing-masing menyumbang 15 angka. Sedangkan Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 17 poin dengan field goals 7/11 termasuk tiga three point. 

Dari kubu Xac Broncos, lima pemain intinya mencetak double digit point. Dipimpin oleh Bilguun Battuvshin dengan torehan 16 poin, diikuti Ikhbayar Chuluunbaatar (13 poin), Justin Moss (12 poin), Divine Myles (12 poin), dan Munkhtuvshin Davaadorj (11 poin). 

Melalui kemenangan hari ini, Pelita Jaya memimpin klasemen sementara Grup B dengan rekor 2-0. Pelita Jaya dijadwalkan untuk kembali berlaga di babak penyisihan grup pada hari Sabtu, 6 April 2024, melawan Adroit Club. (*)

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Wakil Indonesia di BCL Asia 2024

0 Comments