Louvre Dewa United Surabaya Minta Pemain Saling Jaga


Feb 04, 2021

Pelatih Louvre Dewa United Surabaya, Andika Saputra, meminta anak asuhnya tidak bandel dalam masa persiapan jelang Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Pria yang akrab disapa Bedu itu sangat concern dengan protokol kesehatan.

Bagi Bedu, percuma jika latihan keras tanpa diiringi dengan protokol kesehatan ketat saat ini. Jika ada pemain yang positif, rencana tim bisa berantakan.

Maka itu, Bedu menekankan #salingjaga antar pemain. Bila perlu, jangan ada yang keluar dari rumah jika tak ada yang penting.

“Pandemi seperti ini cukup mengganggu persiapan tim. Fokus saya adalah sehat, bagaimana nantinya persiapan menghadapi bubble dan bisa masuk dengan sehat," kata Bedu.

“Kalau tidak sehat kan tidak bisa masuk bubble. Jadi, pemain harus menjaga pribadi masing-masing agar tidak melakukan yang tidak perlu. Bukan hanya pemain, semua pun demikian,” imbuh dia.

Kesadaran diri juga diperlukan di masa pandemi Covid-19. Tanggung jawab akan kesehatan menjadi prioritas.

“Tanggung jawab ke diri masing-masing intinya, jadi keseluruhan mengurangi risiko terkena virus corona. Kalau tidak begitu, sangat berbahaya," ujar Bedu.

 

Credit Foto : louvre Dewa United / Hari Purwanto