Louvre Dewa United Surabaya Ingin Tampil Tanpa Beban


May 19, 2021

Fase kedua Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 tinggal menghitung hari. Persiapan maksimal sudah dilakukan sejumlah tim dalam menyambut playoff, termasuk Louvre Dewa United Surabaya.

Namun, pelatih Louvre Dewa United Surabaya, Andika Saputra, enggan membawa beban ke fase kedua IBL Pertamax 2021. Pria yang akrab disapa Bedu itu mau anak asuhnya bermain tanpa memikirkan rekor.

“Saya bilang ke pemain, kita di playoff tanpa beban saja, tanggung jawab. Jangan takut salah. Apa yang bisa dikasih, berikan saja,” ujar Bedu.

Louvre Dewa United Surabaya mengusung misi balas dendam pada fase kedua IBL Pertamax 2021. Sebelumnya, tim Buaya Darat itu mengalami dua kekalahan dari Bima Perkasa Jogja pada fase pertama.

Louvre Dewa United Surabaya tentu tak mau hasil tersebut terulang di fase kedua. Ada hal yang sudah dipelajari Kevin Moses dkk. dari pertemuan di fase pertama.

“Bima Perkasa Jogja tim yang bagus, mereka punya pengalaman dan kami juga memetik pelajaran dari mereka,” ujar Bedu.

Louvre Dewa United dan Bima Perkasa Jogja akan saling berhadapan pada fase kedua IBL Pertamax 2020 di Mahaka Arena, Jakarta, 23 Mei.