Libur Lima Hari, West Bandits Harus Adaptasi


Apr 06, 2021

Libur lima hari antarseri membuat West Bandits Solo harus kembali beradaptasi. Beruntung mereka bisa memenangkan pertarungan sengit melawan Satya Wacana Saints Salatiga setelah melewati dua kali over time pada seri keempat IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Selasa 6 April.

“Gim yang berat, libur lima hari ternyata cukup lama buat anak-anak untuk bisa kembali,” kata pelatih West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan. Ebos, sapaannya, menolak bila permainan timnya terpengaruh setelah mengetahui mereka sudah mengantongi tiket play off menyusul kekalahan NSH Mountain Gold dari Bima Perkasa Jogja pada laga sebelum mereka. 

“Kami sebenarnya tak berpikir dulu soal play off. Saya ingin anak-anak finish strong dan selalu main maksimal  pada babak regular ini,” kata Ebos.

Hal ini juga diakui point guard West Bandits, Widyanta Putra Teja. “Lama tidak bermain kami sempat kehilangan touch,” ujar Widy. “Seperti kata pelatih kami juga mau finish strong, sekaligus untuk persiapan menghadapi play off dan mematangkan mental,” tambah Widy.

West Bandits menyisakan tiga pertandingan menghadapi Louvre Dewa United (Rabu 7 April), Pacific Caesar Surabaya (Jumat 9 April) dan Prawira Bandung (Sabtu 10 April).