News Event

Yesaya Saudale Selamatkan Muka Pelita Jaya

17 February 2023
|

Hawks mencoba untuk menurunkan tempo permainan. Dengan cara tersebut, mereka bisa menurunkan attempt Pelita Jaya. Beruntung ada Yesaya Saudale dari bench yang menyelamatkan muka Pelita Jaya. Three point dari Yesaya di sisa 17 detik, membawa Pelita Jaya tetap unggul dengan skor 33-24. 

Sampai di sisa satu menit kuarter kedua, Hawks dan Pelita Jaya masing-masing hanya bisa mencetak 10 poin saja. Akurasi tembakan mereka sangat rendah. Di sepanjang kuarter kedua ini, Hawks hanya mencetak tiga tembakan dari 12 attempt. Sementara Pelita Jaya memasukkan enam tembakan dari 18 attempt. 

Hawks bermain lebih agresif. Mereka bisa mendekati paint area, dan terpaksa harus dihentikan dengan pelanggaran. Justru situasi ini menguntungkan bagi Hawks, karena mereka bisa mencetak lima free throw dari delapan kesempatan. Meski seandainya penyelesaian akhir Hawks lebih baik, mereka bisa menyusul perolehan poin Pelita Jaya. 

"Perbaiki kesalahan kecil yang kami lakukan, seperti switch telat saat defense, komunikasi tidak jalan dengan baik. Kadang pemain lupa dengan game plan. Sementara di babak kedua nanti, kami harus redam Hawks," kata Jap Ricky Lesmana, asisten pelatih Pelita Jaya. (*)

Baca Juga: Yesaya Saudale Masih Punya Catatan Buruk

0 Comments